STOKIST NASA AG- 3046 Info Pemesanan Atau Daftar Member NASA Hubungi Rindra NASA Telf/ SMS / WA : 0823-3402-0868+62-855-7484-4543

JUAL OBAT PERANGSANG BUAH KAKAO - TELF 082334020868

JENIS PUPUK PENYUBUR BUAH KAKAU

KAKAO atau COKLAT salah satu tanaman yang sangat mudah hidup di wilayah indonesia tetapi  memerlukan unsur hara mikro dan makro dalam jumlah yang cukup agar tumbuh normal ,unsur hara tersebut bisa terdapat secara alami dari dalam tanah, juga unsur hara bisa terdapat pada pupuk yang diberikan. Seiring perkembangan jaman, umumnya para petani memilih pupuk praktis kimia sintetis untuk segala jenis tanaman pertanian dengan tujuan panen cepat dan berbuah banyak yang intinya  mudah aplikasinya dan lain sebagainya. Padahal akibat dari itu, efek ketergantungan kepada pupuk kimia mengakibatkan semakin lama semakin banyak dosis kimia yang dibutuhkan, itu disebabkan oleh endapan residu kimia dalam tanah tidak bisa larut dalam tanah, akibatnya tanah semakin lama semakin keras, dan akibatnya tanaman sulit untuk tumbuh secara normal dan sehat, selain itu banyaknya hama dan penyakit diakibatkan terbunuhnya musuh hama alami, sehingga timbullah berbagai macam penyakit dan hama tanaman
JUAL OBAT PERANGSANG BUAH KAKAO - TELF 082334020868
PUPUK TERBAIK UNTUK MEMPERBESAR BUAH KAKAO
Pupuk yang terbaik untuk kakao dan tanaman buah lainnya adalah pupuk yang mampu memenuhi segala jenis unsur hara  baik mikro maupun makro yang dibutuhkannya, adapun unsur hara yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tanaman kakao antara lain;
nitrogen, fosfor, kalium, calsium, zat besi, magnesium, belerang, boron, tembaga, mangan, molibdenum, seng
Semua unsur hara yang disebutkan diatas sangat tidak bisa dicukupi hanya dengan penggunaan pupuk kimia (NPK, KCI, UREA, TSP) saja, diperlukan pupuk tambahan yang mengandung unsur hara yang tidak tersedia dalam pupuk kimia tadi, dan disinilah peran pupuk organik untuk memenuhi defisit hara yang diperlukan.

SUPERNASA PUPUK TERBAIK UNTUK KAKAO
POP SUPERNASA adalah formula alami untuk memperbaiki kerusakan tanah secara fisik atau menggemburkan, secara khemis ( menyediakan unsur hara essensial bagi tanaman ) dan secara biologis ( membantu perkembangan mikroorganisme tanah bermanfaat bagi tanaman ). dapat juga mengurangi jumlah penggunaan NPK kimia ( urea, sp-36, dan kci ).

POWER NUTRITION PUPUK KHUSUS BUAH KAKAO
POWER NUTRITION adalah pupuk organik yang memiliki nutrisi lengkap khusus untuk tanaman buah. di buat dari bahan alami pilihan yang terjamin ketersediaannya dan diproses dengan mekanisme teknologi gradasi dan degradasi unsur melewati proses piruvatisasi tingkat tiga sehingga langsung dapat dimanfaatkan jaringan tanaman.
JUAL OBAT PERANGSANG BUAH KAKAO - TELF 082334020868
MANFAAT POWER NUTRITION UNTUK TANAMAN KAKAO :
  1. Memperbanyak buah dan membantu pembuahan diluar musim, 
  2. Memperbaiki dan mempercepat pertumbuhan, 
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh tanaman, 
  4. Meningkatkan kualitas (rasa, warna, aroma) buah
  5. Meningkatkan keawetan hasil panen, 
  6. Mengurangi pupuk kimia hingga 50%, 
  7. Mampu melarutkan sisa atau residu kimia dalam tanah, sehingga dapat bermanfaat kembali bagi tanaman.
CARA PEMUPUKAN KAKAO YANG BENAR
Kebutuhan per 1 hektar kakao cukup membutuhkan masing masing 3 kg atau POP SUPERNASA bisa diganti dengan SUPERNASA GRANULE dengan dosis 30-50 kg

CARA APLIKASI PEMUPUKAN PADA KAKAO:
  • Campurkan kedua pupuk tersebut menjadi satu, lalu tebar di sekitar pohon kakau  ( mengelilingi ) 
  • Larutkan kedua pupuk tersebut kedalam air, lalu siramkan/kocorkan disekitar pohon.
OBAT AMPUH ATASI HAMA KAKAO
Macam macam hama dan cara mengatasinya :
  1. Ulat Kilan (Hyposidea infixaria,Famili: Geometridae) ==> Menyerang pada umur 2 - 4 bulan. Pencegahan dengan PESTONA (bisa di semprotkan bersamaan dengan POC NASA dan HORMONIK)
  2. Ulat Jaran/kuda (Dasychira inclusa, Famili: Limanthriidae). Pengendalian dengan musuh alami predator Apanteles mendosa dan Carcelia spp, semprot dengan PESTONA.
  3. Parasa lepida dan Ploneta diducta (Ulat Srengenge) menyerang kuncup bunga, buah muda, ranting dan daun muda, pencegahan gunakan PESTONA.
  4. Kutu-kutuan (Pseudococcus lilancinus) menyerang pada pangkal buah, buah yang masih kecil. Pengendalian: tanaman dipangkas lalu dibakar, dengan musuh alami predator; Scymus sp, semut hitam, parasit Coccophagus pseudococci, semprot dengan Natural BVR atau PESTONA.
  5. Helopeltis antoni. Menusukkan ovipositor untuk meletakkan telurnya ke dalam buah yang masih muda, tunas dan pucuk daun muda. Pengendalian dengan PESTONA dosis 5 - 10 cc/liter (pada buah terserang), hari pertama semprot stadia imago, hari ke-7 dilakukan terhadap nimfa yang masih hidup, sehingga pengendalian benar-benar efektif, sanitasi lahan, pembuangan buah terserang.
  6. Cacao Mot (Ngengat Buah), Acrocercops cranerella (famili: Lithocolletidae). Serangan pada buah muda. Pengendalian: sanitasi lingkungan kebun, menyelubungi buah coklat dengan kantong plastik yang bagian bawahnya tetap terbuka (kondominasi), pelepasan musuh alami semut hitam dan semprot dengan jamur antagonis Beuvaria Bassiana (Natural BVR) dan PESTONA.
  7. Penyakit Busuk Buah (Phytopthora palmivora) ==> Gejala serangan dari ujung buah atau pangkal buah nampak kecoklatan pada buah yang telah besar dan buah kecil akan langsung mati. Pengendalian: membuang buah yang terserang dan dibakar, pemangkasan teratur, semprot dengan Natural GLIO.
  8. Jamur Upas (Upasia salmonicolor) ==> Menyerang batang dan cabang. Pengendalian: kerok dan olesi batang atau cabang terserang dengan GLIO + HORMONIK, pemangkasan teratur, serangan berlanjur dipotong lalu dibakar.
BERDASARKAN HASIL PENGGUNAAN PUPUK DAN PESTISIDA ORGANIK dari PT NATURAL NUSANTARA MAMPU MENINGKATKAN BUAH SERTA TANAMAN TAHAN TERHADAP HAMA PENYAKIT.
Untuk Pemesanan Hubungi :
Distributor Resmi PT Natural Nusantara. Kode N-427271.
BUDIANTO / RINDRA.
Call Wa : 085 23212 8980 atau +62855 7484 4543
Facebook : https://www.facebook.com/Budianto79Nasa
Email : budianto79nasa@gmail.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JUAL OBAT PERANGSANG BUAH KAKAO - TELF 082334020868"

Posting Komentar