STOKIST NASA AG- 3046 Info Pemesanan Atau Daftar Member NASA Hubungi Budianto / Rindra NASA Telf/ SMS / WA : 0878-6676-1675/ 0852-3212-8980 / +62-855-7484-4543

PENGENDALIAN HAMA DAN PENYAKIT TANAMAN KOPI.


Semangat pagi pada kesempatan ini kita akan mengulas tentang Hama dan penyakit kopi dan solusinya. Saya adalah distributor resmi PT Naatural Nusantara dengan kode N- 393316. Kontak kami 082334020868 
PENGENDALIAN HAMA DAN PENYAKIT TANAMAN KOPI

PENGENDALIAN HAMA DAN PENYAKIT TANAMAN KOPI

PENGENDALIAN HAMA DAN PENYAKIT TANAMAN KOPI

A. Hama Tanamanan Kopi
1. Bubuk buah kopi (stephanoderes hampei) serangan di penyimpanan buah maupun saat masih di kebun. Pencegahan dengan menggunakan PESTONA atau BVR secara bergantian. 

2. Penggerak cabang coklat dan hitam (Cylobarus morigenus dan compactus) menyerang ranting dan cabang. Lakukan pencegahan dengan mengadakan penyemprotan menggunakan PESTONA

3. Kutu dompolan (pseudococus citri) menyerang kuncup bunga, buah muda, ranting dan daun muda, pencegahan dengan penyemprotan menggunakan PESTONA, BVR atau PENTANA +AERO 810 secara bergantian.

B. Penyakit Tanaman Kopi
1. Penyakit karat daun di sebabkan oleh hemileia vastatrix, pencegahan semprot Natural GLIO + POC NASA DAN HORMONIK. 

2. Penyakit Jamur Upas di sebabkan oleh Corticium salmonicolor : Kurang kelembaban, kerok dan pencegahan oleskan batang atau ranting dengan Natural GLIO + POC NASA.

3. Penyakit Akar Hitam penyebab rosellina bunodes dan R. arcuata. Ditandai dengan daun kuning, layu, menggantung dan gugur. Lakukan pencegahan sejak awal dengan menggunakan Natural GLIO yang telah di campur dengan pupuk kandang matang. 

4. Penyakit Akar Coklat penyebabnya adalah Fomes Lamaoensis atau Phellinus lamaoensis lakukan pencegahan dengan Natural GLIO yang telah di campurkan pupuk kandang matang. 

5. Penyakit bercak coklat pada daun di sebabkan oleh cercospora cafeicola berk et cooke lakukan pencegahan dengan menggunakan Natural Glio sejak dini. 

6. Penyakit mata ujung pada ranting. Penyebabnya Rhizoctonia. Lakukan pencegahan sejak awal dengan mengaplikasikan Natural GLIO. 

Catatan : Jika pengendalian hama dan penyakit dengan pestisida alami tidak dapat mengatasi serangan. Dapat gunakan pestisida kimia sebagai alternatif terakhir. Agar penyemprotan lebih merata dan tidak mudah luntur oleh air hujan. Tambahkan setemgah tutup AERO 810 per tangki. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGENDALIAN HAMA DAN PENYAKIT TANAMAN KOPI. "

Posting Komentar